Kelas Intensif: XI IPA-1 Praktek Memandikan Jenazah

Kelas Intensif: Siswa Praktek Memandikan Jenazah
TEGAL - Kelas intensif XI IPA-1 praketek memandikan jenazah di samping masjid SMA Muhammadiyah Kota Tegal, Rabu Sore (5/4).

Kegiatan yang berlansung dari 14.00 sampai dengan 15.30 WIB diikuti oleh 27 siswa dengan penuh semangat dan mengikutinya dengan baik.

Judin. S.Pd.I selaku pembimbing mengatakan "Praktek perawatan jenazah menjadi kebutuhan siswa, tidak hanya sebatas teori namun penting untuk dipraktekan, yang pada akhirnya siswa akan kembali ke masyarakat dengan social skill tersebut.

Semua manusia pada akhirnya akan meninggal, jadi memiliki kecakapan dalam perawatan jenazah itu sangat diperlukan, selain tidak ketergantungan juga penting untuk regenerasi kader Muhammadiyah selanjutnya. Paling tidak bisa digunakan untuk keluarga sendiri, jadi kemampuan ini tidak sia-sia nantinya. Ucap Alumni Universitas Muhammadiyah Purwokerto menguatkan !
Kelas Intensif: Siswa Praktek Memandikan Jenazah #SMA Muhammadiyah Kota Tegal
Praktek perawatan jenazah untuk kelas intensif (XI IPA-1) sudah tejadwal mulai bulan April dan awal Mei mendatang, dengan materi selanjutnya mengkafani dan menyolatkan jenazah, Insya Allah.

Selain itu, kegiatan ini juga sebagai penilaian praktek mapel ibadah (fiqh) karena jam pelajaran normal (1 jam) tidak memungkinkan. Jadi diluar jam normal kegiatan maksimal, katanya.

Namun untuk kelas reguler, baik XI IPA-2 maupun XI IPS terpaksa harus menerima jam pelajaran yang ada, walaupun harus menambah jam pertemuan minggu berikutnya. Insya Allah waktunya cukup karena yang berkaitan dengan teori sudah selesai, ujarnya.

Comments

Popular posts from this blog

Akun Facebook SMA Muhata Ganti, Silahkan Add !

Sekolah Adakan UHB 2: Siswa Mengikuti Dengan Antusias